Cara Membuat Data Laporan Testimoni Di Halaman Admin Web Penjualan Dengan Dreamweaver CS6.

ProjekWebKu : Masih mengenai halaman Admin, kita akan melanjutkan dengan membuat laporan testimoni. Laporan ini sebenarnya hanya sebagai data tambahan mengingat data testimoni tidak terlalu penting dalam proses transaksi penjualan, Tetapi data testimoni sangat mendukung terhadap nama baik website. Jika banyak terstimoni yang positif dan dilihat banyak pengunjung , maka kepercayaan pelanggan terhadap website penjualan ini akan meningkat, Sehingga kami rasa data laporan testimoni ini perlu disiapkan, Terlebih data ini bersumber langsung dari pelanggan maka segala kemungkinan  yang berkaitan dengan etika dalam berbahasa perlu dilakukan. Sehingga Admin bisa mengelola data tersebut, Mana testimoni yang layak ditampilkan maupun yang harus dihilangkan. 

Jadi, data yang diinput oleh pelanggan sebagai bentuk tanggapan terhadap web penjualan ini akan ditampilkan di menu testimoni halaman pengguna dan data laporannya akan disimpan di halaman Admin. Jadi hanya pihak Admin saja yang bisa mengelola data tersebut. Adapun pengelolaannya yaitu dengan menghapus data testimoni yang dirasa tidak layak ditampilkan.

Tanpa perlu panjang lebar lagi, kita akan langsung membuatnya. Jika kamu siap, maka kita langsung ke TKP. Sebelumnya aktifkan dahulu Dreamweaver, XAMPP dan Browsernya.

1). Download file template_laporan_testimoni.php DISINI. Kemudian buka di editor Dreamweaver. 
2). Klik kanan > Save As.., Simpan di C:\xampp\htdocs\Projek_Web\admin Sebagai file testimoni.php
3). Pada bagian halaman template tadi. kami sudah menendai untuk ditempatkan sebuah kode php. Tempatkan kode INI ditempat tersebut.
4). Maka tampilannya akan seperti gambar dibawah ini.
5). Kamu perhatikan gambar diatas. ada kolom opsi yang isinya tanda silang. Tahu untuk apa??  Yappss , , itu adalah fungsi delete untuk penghapusan data. Maka dari itu. kita harus membuat file hapus_testimoni.php. Pilih menu File > New > type : Php > Create.  Setelah itu simpan file di C:\xampp\htdocs\Projek_Web\admin. 
6). Pada file hapus_testimoni.php. gati halaman ke mode kode dan kosongkan halaman. Kemudian tempatkan kode BERIKUT pada halaman kosong tersebut. Jika sudah > Simpan.
7). Buka tab bari di Browser. dan jalankan file laporan_testimoni.php. Maka akan tampil halaman seperti gambar dibawah ini. Cobalah fungsi delete untuk menghapus salah satu data yang ada dan perhatikan apa yang terjadi ?!.
8). Ini contoh dari salah satu data testimoni yang telah di hapus.
Sampai disini tutorial mengenai data laporan testimoni. bagaimana? gampang kan?  apa malah keleyengan karena bingung? saya sarankan istirahat yang cukup dan jangan galau. ^_^.
Jika masih kurang, kami sediakan tutorial versi videonya. Cekidoooooott ..  !!!
Sampai Jumpa lagi   ..


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »