Bagian 1 : Perkenalan

Assalamualaikum Wr. Wb.

ProjekWebKu : Sebelumnya perkenalkan saya adalah mahasiswa ( tepatnya mantan mahasiswa ) yang awan di dunia programming. Saya anak  Manajemen Informatika di Bina Sarana Informatika (BSI) yang dari semester awal sudah dikenalkan dengan yang namanya coding.

Sedikit curhatan saya. dulu saya males yang namanya ngulik coding. kumpulan simbol-simbol dan tag-tag yang sangat memusingkan kepala. mending liburan sama teman-teman sambil makan bersama itu lebih menyenangkan.  

Tapi. karena "Dipaksa" untuk Tugas Akhir.  Yaaa... mau tidak mau   akhirnya saya harus terjun ke dunia programming.

Selepas lulus, saya berfikir.  mau di apain nih ilmu?/ percuma kalau tidak dimanfaatkan.   Nahh  untuk itu.  saya membuat blog Projek Web ini sebagai media pembelajaran bagi siapa saja yang tertarik untuk bergelut didunia programming.

Di blog ini akan saya sajikan tutorial lengkap panduan membuat projek web penjualan produk dengan menggunakan Aplikasi Adobe Dreamweaver CS6 yang database nya pakai Localhost phpmyAdmin (XAMPP ). Disini akan dijelaskan secara periodik, dari awal sampai akhir. Dan saya sebisa mungkin akan menggunakan bahasa yang mudah dipahami.

Perlu diketahui juga bahwa Web penjualan ini masih membutuhkan pengembangan lebih lanjut terutama masalah mamajemen stok produk  ( Harap di maklum ya )..

Baik,  Langsung saja.  pertama anda harus mempunyai aplikasi dibawah ini :
  • OS Window 7.
  • Adobe Dreamweaver CS6.
  • XAMPP
  • Web Browser.

Silahkan Instal di PC / Laptop anda. 
Untuk selanjutnya akan dibahas mengenai Cara Membuat Database Di Web Penjualan Dengan XAMPP (Localhost PhpMyAdmin ).

Share this

Related Posts

First

4 komentar

komentar
29 April 2017 pukul 10.57 delete

Email / contact kko M.T Alghifari ny apa????

Reply
avatar
5 Juni 2017 pukul 00.37 delete

Izin mengikuti tutorialnya gan. (y)

Reply
avatar
8 Oktober 2017 pukul 00.50 delete

Hallo kak, izin ikut tutorialnya juga ya..kebetulan di mata kuliah saya sedang mempelajari. Ini sangat membantu. Ok, makasih banyak kak

Reply
avatar
19 November 2017 pukul 23.51 delete

Silahkan, semoga bisa membantu

Reply
avatar