Cara Membuat Form Input Data Password Di Halaman Admin Web Penjualan Dengan Dreamweaver CS6.

ProjekWebKu : Kita masih membahas mengenai halamn admin. Setelah sebelumnya tutorial tentang Data Laporan Testimoni. Maka kali ini kita akan membuat tutorial membuat form input data password pada halaman admin. 

Form input data password ini berfungsi sebagai fungsi penambahan hak akses terhadap pihak admin, dimana admin bisa lebih dari satu orang atau satu akun password.  Penambahan hak akses ini tentu hanya bisa dilakukan oleh pihak admin sebelumnya. Selain penambahan data. dihamana ini juga terdapat fungsi penghapusan password, dimana hal ini bertujuan untuk mengurangi hak akses terhadap halaman admin. 

Sebagai gambaran. Nantinya disini ada form input untuk penambahan data pasword baru, setelah disimpan maka akan ditampilkan kedalam tabel data yang bisa dihapus kembali. 
Baca juga :

Jika sudah mengerti pembahasannya, kita akan langsung membuat tutorialnya. Aktifkan Dreamweaver, XAMPP dan Browser terlebih dahulu.
1). Pertama kamu harus download dulu file template_add1.php DISINI. Kemudian buka di editor Dreamweaver. 
2). Klik kanan > Save As.  Simpan di C:\xampp\htdocs\Projek_Web\admin. Sebagai file add1.php.
3). Kamu perhatikan pada halaman template tadi. Disana kami sudah sediakan tempat untuk ditempatkan sebuah kode php. Download kode BERIKUT dan tempatkan disana. 
4). Maka hasilnya akan tampat seperti gamar dibawah ini.  Mana ? Kok cuma tulisan php warna kuning ? Bener ga tuh kode nya?  Hehhe ..  emang bener ko. itu teh paket kode php. kalo tidak percaya. klik tulisan warna kuningnya lalu perhatikan di bagian halaman kode. 
5). Nah. .  setelah kita membuat form input data password. maka untuk selanjutnya kita siapkan tabel untuk menampilkan data password tersebut. Download file template_password.php DISINI. Lalu buka di halaman editor Dreamweaver. 
6). Klik kanan > Save As.  Simpan di C:\xampp\htdocs\Projek_Web\admin. Sebagai file password.php
7). Tempatkan kode BERIKUT pada bagian halaman template yang sudah ditandai.
8). Maka hasilnya akan seperti gambar dibawah ini.
9). Untuk mencobanya silahkan buka tab baru pada Browser. Jalankan file add1.php. masukkan data password baru dan simpan.  Setelah tersimpan, cek melalui form login. lakukan pengecekan juga terhadap fungsi delete untuk menghapus data.

Sampai disini tutorial tentang input data password sudah selesai. Bagaimana, gampang kan?
Lihat juga videonya disini.

Terima kasih ya sudah berkunjung.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar
26 April 2017 pukul 08.06 delete

Bang fungsi delete nya ga bsa di pakai
Kenapa ya ga fungsi mohon pencerahan
Ilkikatade05@gmail.com

Reply
avatar
1 Juni 2017 pukul 15.40 delete

coba cek di sini http://projekwebku.blogspot.com/2016/01/cara-membuat-form-hapus-data-pada.html#.WTCWw3DRWIo

Reply
avatar